Kamis, 27 Desember 2012

10 secret of chocolate



selain rasanya yang manis dan enak, cokelat memiliki banyak khasiat yang berguna bagi kesehatan lho.. Trus yang paling penting, cokelat juga bisa mendekatkan kita pada cinta :D


  1. cokelat mengandung antioksidan fenol yang bisa bikin umur kita panjang. selain itu, cokelat juga mampu menghambat oksidasi kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.
  2. kalian tau dong, cokelat itu bisa memperbaiki mood kita yang tadinya bete jadi seneng. nahh, itu karena kandunga phenyl ethylamine yang bisa memunculkan perasaan seperti orang yang lagi jatuh cinta.
  3. ngerasa ngantuk tiba-tiba, padahal tugas sekolah/kuliah masih banyak? makan cokelat deh! abis itu kita pasti langsung semangat lagi. coz cokelat kan mengandung theo bromine dan kafein yang bisa bikin kita terjaga dalam jangka waktu lama.
  4. belum ada bukti yang kuat kalo cokelat bisa menyebabkan jerawat, plaque di gigi dan kegemukan. pokoknya asal dikonsumsi secara wajar, cokelat pasti memberikan efek yang baik bagi tubuh kita. waktu mengkonsumsi cokelat paling baik 2-3 kali seminggu dan setiap hari untuk susu cokelat.
  5. penelitian di Children's Hospital dan Research Center Oakland dan Heinrich Heine University di Jerman mengemukakan kandungan kimiawi dalam cokelat yang namanya flavonoid, bisa banget dipakai sebagai suplemen alami untuk mengatasi diare.
  6. kalau menurut penelitian di Universitas Northumbria, Newcastle, Inggris, cokelat itu sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya pikir kita.
  7. Procyandin dalam cokelat sangat mampu melakukan tugasnya sebagai penangkap radikal bebas yang efektif.
  8. dari dulu, cokelat dipercaya sebagai salah satu makanan dewa. makanya, nama latinnya Theobroma Cacao alias Food of the Gods.
  9. cokelat jadi kado favorite valentine sejak abad ke-17. kotak cokelat valentine diperkenalkan pertama kali oleh Richard Cadburry di tahun 1868.
  10. Cassanova, perayu ulung yang jago banget menaklukkan wanita, selalu makan cokelat sebelum melakukan aksinya. katanya orang-orang sih, dengan begitu dia bisa menularkan perasaan senang pada si wanita dan langsung membuat dia jatuh cinta kepadanya. Ouwwwww....


Sumber yang gue dapet ini semua dari internet, televisi, dan cerita dari orang-orang :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar